Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Komitmen Sejahterakan Masyarakat, Imba : Program Pro-Rakyat Manado BERIMAN “Nda Towo-towo”

×

Komitmen Sejahterakan Masyarakat, Imba : Program Pro-Rakyat Manado BERIMAN “Nda Towo-towo”

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – Tampil apa adanya dengan bahasa Manado kental, calon Wali Kota Manado Jimmy Rimba Rogi, menjawab kerinduan warga di Kelurahan Ranomut, Kecamatan Paal 2, Rabu (9/10/2024).

Dengan gaya dan tipikal yang khas ‘Panglima’ Imba membuat kagum warga yang datang di kampanye terbatas tersebut.

Imba pun memaparkan program-program pro-rakyat bersama calon Wakil Wali Kota Ivan Kristo Ferno Lumentut.

“Kalo ngoni (kalau kalian) percayakan torang (kami) dengan bro Ivan torang akan kembalikan sumua itu program-program pro-rakyat yang dulu torang jalankan. Seperti Dana Lansia, Rohaniawan, Dana Duka. Dan ini program torang so bekeng lalu, bukan janji. Torang bukang towo-towo,” ujar Imba.

Bahkan bagi warga kurang mampu paslon dengan jargon MANADO BERIMAN ini akan memprioritaskan bea siswa dan BPJS gratis bagi warga kurang mampu.

“Warga kurang mampu torang akan kase bea siswa dan BPJS gratis. Makanya kalo ada yang akan kuliah kemudian nda ada biaya akan torang bantu. Begitu juga masyarakat yang nda (tidak) ada biaya untuk berobat masuk rumah sakit akan di tanggung lewat BPJS gratis,” kata Imba.

Menariknya lagi Panglima Imba dengan gamblang kembali menegaskan apa yang menjadi kerinduan warga itu yang akan dilakukannya bersama calon Wawali Ivan Lumentut.

“Kita so bilang apa ngoni pe mau, itu kita dengan Ivan pe mau. Karena kita ini dari susa kamari. Jadi apa yang ngoni ada rasa kita le rasakan,” tandas Imba disambut antusias warga yang datang mengkuti kampanye terbatas tersebut.

Imba pun memastikan jika dipercayakan menjadi pemimpin di Kota Manado, bersama Ivan Lumentut, fokus untuk kesejahteraan masyarakat.

“Torang bukan nda akan membangun, pasti ada pembangunan infrastruktur. Tapi yang akan kita utamakan kesejahteraan masyarakat. Karena ada pepata bilang puruh lebih tajam dari pisau. Apaguna infrastruktur bagus kemudian masyarakat berteriak lapar. Tugas pemerintah itu mensejahterakan masyarakat,” tegas Om Imba.

Dia pun menambahkan selain program-program yang sudah dipajang dimana-mana lewat baliho maupun selebaran dirinya masih akan menyelesaikan yang belum sempat di buat untuk Kota Manado, namun belum bisa dikatakan secara terbuka, mengingat bisa diciplak paslon lainnnya.

“Masih ada yang kita akan mo beking, mar kita nda bisa katakan saat ini karena dorang somo iko. Karena saat ini so banyak ba tengok-tengok,” terang Imba dengan gayanya yang khas disambut riuh warga.

Untuk itu, Imba kemudian mengingatkan warga Kota Manado bersama-sama berjuang dengan paslon BERIMAN demi kesejahteraan.

“Kalo ngoni suka dengan torang pe program tanggal 27 November 2024 mendatang ajak semua keluarga, tetangga datang ba pilih Imba-Ivan nomor urut 3. Kalo nda ngoni sama dengan sekarang no,” pungkas Panglima Imba sapaan familiar Om rambu putih ini. (ald)