Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Diikuti Empat Paslon, KPU Manado Gelar Kampanye Damai Pilkada 2024 

×

Diikuti Empat Paslon, KPU Manado Gelar Kampanye Damai Pilkada 2024 

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – Usai melakukan rapat pleno terbuka pencabutan undian nomor urut pasangan calon (paslon) Walikota dan wakil Walikota pemilihan 2024 Kota Manado, Komisi Psmilihan Umum (KPU) Manado, menggelar aksi Kampanye Damai yang dilaksanakan di Pohon kasih Kawasan Mega mas Manado, Senin (23/9/2024).

Dari pantauan media ini, Hadir keempat paslon masing-masing Andrei Angouw-Richard Sualang, Benny Parasan-Bobby Daud, Jimmy Rimba Rogi-Ivan Lumentut dan Audy Karamoy-Lucky Datau hadir bersama pimpinan partai pengusung dan pendukung.

Turut hadir pula pimpinan Bawaslu Kota Manado dan jajaran Forkopimda.

Deklarasi kampanye damai dipimpin oleh Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Manado Ramli Pateda didampingi Ketua KPU Manado Ferley Kaparang, Ketua Divisi Tekhnis Hasrul Anom, Ketua Divisi Perencanaan Data,dan Informasi Ismail Harun, dan Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan Patricia Kuhu.

Aksi kampanye damai oleh KPU Manado ini menandai pelaksanaan kampanye oleh masing-masing paslon.

Ketua KPU Kota Manado menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua peserta pemilihan walikota dan wakil walikota juga semua pihak yang telah mendukung komitmen kampanye damai ini.

“KPU juga mengingatkan agar setiap paslon menjauhi kampanye hitam, bebas dari fitnah, bebas dari hoax dan bebas dari politisasi-politisasi negatif. Kita semua harus menghindari hal-hal yang berpotensi bisa menimbulkan konflik baik horizontal maupun vertikal,”ucap Ketua KPU Manado Ferley Kaparang.

Empat paslon kemudian membacakan komitmen yang dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi damai, yang ditandai dengan pelepasan burung merpati.(*/ster)