Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManadoPolitik

Bawaslu Manado Ingatkan Netralitas Kepala Lingkungan Dalam Pilkada 2024

×

Bawaslu Manado Ingatkan Netralitas Kepala Lingkungan Dalam Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – Penetapan Pasangan Calon, Pencabutan nomor urut dan masa kampanye pilkada 2024 sudah dan sementara berjalan.

Dalam hal ini Bawaslu Kota Manado menyampaikan kepada Kepala Lingkungan diminta netral dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Hal ini di sampaikan Ketua Bawaslu Kota Manado Brilliant Maengko Minggu (22/9/2024) di Hotel Fourpoint Manado.

Penetapan pasangan calon Walikota dan wakil walikota telah usai di laksanakan pada tanggal 22 September, dilanjutkan pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon pada tanggal 23 September 2024. Sedangkan masa kampanye dimulai pada tanggal 25 September.

Bawaslu Manado memberikan imbauan kepada kepala lingkungan untuk netral dalam proses Pilkada 2024.

“Harus netral, tidak bisa mengikuti kampanye,” tegas Briliant

Brilliant mengatakan, pihaknya telah mewanti-wati hal ini disejumlah kesempatan, bahkan Jajaran Bawaslu Manado di tingkat Kecamatan pun  dikerahkan untuk mengawasi dan mengingatkan Kepala Lingkungan.

Kami sampaikan juga berupa dengan pencegahan bahkan jajaran kami dibawa itu sudah menyampaikan kepada Ketua Lingkungan,”ucap Brilliant

Brilliant juga menambahkan, ini juga saya sudah sampaikan dalam Rapat Koordinasi bersama dengan Pemerintah Kota Manado.

“Kisaran Jumat 2 minggu lalu, dihadapan 504 Kepala Lingkungan, bahwa sesuai dengan Perwako, Ketua Lingkungan itu dibawa LKK Kelurahan, disana mereka tidak bisa terafiliasi dengan Partai Politik,”pungkas Brilliant.(**)