Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Utara

KPU Minut Gelar Rakor Persiapan Pembentukan KPPS Pilkada 2024

×

KPU Minut Gelar Rakor Persiapan Pembentukan KPPS Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MINUT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten  Minahasa Utara (Minut) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terkait Persiapan pembentukan kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024.

Rapat Koordinasi yang di gelar di The Sentra Hotel, Kalawat, Jumat (13/9/2024).

Pelaksana Harian (Plh) Ketua KPU Minahasa Utara, Risky A. Pogaga membuka kegiatan Rakor di dampingi oleh Anggota KPU Minahasa Utara, Ibnu M. Dali dan Hedriyanto K. Jacob serta Sekretariat KPU Minahasa Utara.

Risky Pogaga, dalam sambutanya mengatakan, bahwa KPPS adalah ujung tombak pelaksana pemilihan umum sehingga pembentukannya harus dilakukan sebaik mungkin dan mengikuti peraturan pelaksananya.

“Rekrutmen ini dilakukan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS), karnanya rakor ini untuk mempersiapkan PPS agar dalam pelaksanaannya sesuai dengan peraturan yang berlaku,”ucap Risky

Dalam kegiatan rakor ini, KPU Minut menghadirkan beberapa narasumber yang berpengalaman dalam bidangnya, antara lain Kesbangpol Minahasa Utara, Sammy Rompis, Dinas Kesehatan Minahasa Utara, Pricilia Adam, Bawaslu Minahasa Utara, Rocky M. Ambar dan Koordinator Nasional JPPR, Rendy Umboh.

Peserta pada kegiatan yakni Ketua PPK, PPK Divisi SDM dan PPS Se-Kabupaten Minahasa Utara.(**/ster)