Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa UtaraPolitik

Bawaslu Minut Hadiri Konsolnas Pilkada 2024

×

Bawaslu Minut Hadiri Konsolnas Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MAKASSAR — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Utara mengikuti Konsolidasi Nasional Evaluasi Dukungan Administrasi dan Teknis Kesekretariatan dalam Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 Gelombang II yang di gelar Bawaslu RI selama empat hari mulai dari tanggal 11- 14 Agustus 2024, di Claro Hotel Makassar, Sulawesi Selatan.

Konsolnas ini secara resmi dibuka oleh Inspektur Utama Bawaslu RI Rini Wartini dan didampingi oleh Deputi Bidang Dukungan Teknis Bawaslu RI La Bayoni, Plt. Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Bawaslu RI Henry Dwi Prastowo, Tenaga Ahli Ketua Bawaslu RI Dayanto dan Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan Mardiana Rusli.

“Kegiatan evaluasi dan dukungan administrasi kesektariatan, bertujuan untuk kinerja kelembagaan Bawaslu,” kata Wartini saat membuka kegiatan Konsolnas.

Sementara itu, Deputi Bidang Dukungan Teknis Bawaslu RI Dr La Bayoni, S.IP, M,Si, mengatakan dukungan administrasi kesektariatan, terkait tugas dan tanggungjawab ketua dan anggota wajib dilakukan secara optimal oleh kesekertariatan.

“Tentunya ini berdasarkan pleno pimpinan. Tahapan saat ini sedang jalan, tentunya banyak agenda, jangan mengabaikan semua program,” ujarnya.

Konsolnas tersebut,dihadiri Ketua Bawaslu Minahasa Utara Rocky Marciano Ambar, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Waldi Mokodompit bersama Koordinator Sekretariat Bawaslu Minut, Michael SA Polii.

Rocky Ambar berharap konsolnas ini dapat memberikan dukungan maksimal pada tahapan Pilkada 2024.

“Dengan mengikuti kegiatan Konsolnas evaluasi ini diharapkan dalam tahapan Pilkada nanti, kinerja kesekretariatan Bawaslu Minut lebih maksimal dalam memberikan dukungan baik itu administrasi maupun teknis,” Rocky Ambar.

Konsolnas ini, juga diikuti sedikitnya seribu lebih peserta dari Ketua, anggota, Kasek dan kabag Bawaslu Provinsi , Ketua/Anggota, Korsek Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Indonesia.

(*/fds)