Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa UtaraPolitik

Ketua Bawaslu Minut Hadiri Rapat Kerja Teknis Persiapan Pilkada 2024

×

Ketua Bawaslu Minut Hadiri Rapat Kerja Teknis Persiapan Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, JAKARTA – Rocky M. Ambar, SH., LL.M., M.Kn Ketua  Bawaslu Kabupaten Minahasa Utara mengikuti Rapat Kerja Teknis Nasional Penanganan Permohonan Informasi Publik pada Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 Gelombang 2 yang dilaksanakan di Mercure Hotel Ancol Jakarta Kamis 11-13 Juli 2024.

Kegiatan ini dibuka oleh Koordinator Tenaga Ahli Bawaslu RI, Dr Bachtiar Baetal, SH,MH., Kegiatan di awali dengan penyajian materi dari narasumber Anggota Komisi Inomasi Pusat, Syawaludin Henny Widyaningsih mantan Angota Komisi Inomasi Pusat. Bpk Suhendar Selaku Akademisi.

Hari kedua di lanjutkan dengan simulasi permohonan  Informasi di setiap kelas oleh. Narasumber Bapak Fajar Saka manatan Anggota Bawaslu provinsi Jawa Tengah Tahun 2019 -2023 Dimana simulasi yang di ajarkan adalah bagaimana melayani jika ada permintaan informasi publik.

Selain itu juga diajarkan bagaimana cara menangani jika ada keberatan dari pemohon informasi dan jika ada keberatan sengketa informasi publik dari pemohon.

Dalam acara penutupan Kegiatan Ketua panitia Dr.Bachtiar Baetal.SH., MH mengatakan semoga materi yang di dapat selama kegiatan Rapat Kerja Teknis Nasional Penanganan Permohonan  Informasi Publik pada Pemilihan kepala daerah tahun 2024 Gelombang 2 untuk di praktekkan dalam pelayanan informasi di daerah masing masing sekaligus menutup rangkaian kegiatan

 

(*/fds)