Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Ekonomi dan Bisnis

BSG Serahkan QRIS Retribusi Rusunawa dan PBG pada North Sulawesi Investment Forum 2024

×

BSG Serahkan QRIS Retribusi Rusunawa dan PBG pada North Sulawesi Investment Forum 2024

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – Direktur Operasional Bank SulutGo, Louisa Parengkuan, secara resmi menyerahkan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) untuk retribusi Rusunawa (Rumah Susun Sederhana Sewa) kepada Wali Kota Manado dan PBG (Persetujuan Bangunan Gedung)  kepada Sekda Kota Bitung pada acara North Sulawesi Investment Forum 2024 yang bertema “Kawanua Digitation” di Hotel Sentra Manado, Jumat (9/8/2024).

Penyerahan ini merupakan bagian dari upaya Bank SulutGo dalam mendukung digitalisasi layanan publik dan mempermudah proses administrasi untuk masyarakat dan pemerintah daerah.

Acara ini juga dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, Deputi Gubernur Bank Indonesia, Filianingsih Hendarta, Kepala Bank Indonesia, Andry Prasmuko, serta perwakilan OJK dan Forkopimda Sulawesi Utara.

Para hadirin menyambut baik inovasi ini yang dinilai akan meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam pengelolaan retribusi di kedua kota tersebut.

“Kami berharap dengan adanya QRIS ini, proses administrasi akan semakin mudah dan transparan. Ini adalah bagian dari komitmen Bank SulutGo untuk mendukung transformasi digital di Sulawesi Utara,” ujar Louisa Parengkuan.

Sementarq itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengapresiasi langkah Bank SulutGo dalam memajukan digitalisasi di daerah ini.

“Kami sangat mengapresiasi inovasi digital seperti ini sangat penting untuk mempercepat pembangunan dan mempermudah layanan publik, ” kata OD.

North Sulawesi Investment Forum 2024 “Kawanua Digitation” menjadi platform penting untuk memperkenalkan berbagai inisiatif digital dan investasi di Sulawesi Utara, serta memperkuat kerjasama antara pemerintah, pelaku bisnis, dan masyarakat. (*/ald)