Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Rita Tamuntuan Cegah Perkawinan Usia Anak

×

Rita Tamuntuan Cegah Perkawinan Usia Anak

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT– Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara, Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, membuka kegiatan Sosialisasi Ketahanan Keluarga dan Pencegahan Perkawinan Usia Anak di Erbido Hills, Tondano Timur, Kabupaten Minahasa, Selasa (11/6/2024).

Dalam sambutannya, Rita Tamuntuan mengingatkan tentang perkawinan di usia dini yang dapat berdampak pada terhentinya pendidikan, masalah kesehatan reproduksi, dan kesulitan mencapai stabilitas ekonomi.

Rita menekankan pentingnya pemahaman dan sosialisasi mengenai dampak negatif perkawinan usia dini. TP-PKK, sebagai mitra strategis pemerintah, memiliki peran vital dalam mendukung program pemberdayaan keluarga dan perlindungan anak.

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pencegahan perkawinan usia dini dan memperkuat ketahanan keluarga.

Istri Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, juga menekankan pentingnya berdiskusi dan mencari solusi bersama untuk menghadapi tantangan. Rita mengajak seluruh jajaran tim PKK di tingkat Kabupaten dan Kecamatan, khususnya di Kabupaten Minahasa, untuk aktif memberikan edukasi dan pendampingan kepada masyarakat, terutama orang tua dan remaja.

“Semoga kita bersama-sama menciptakan lingkungan yang kondusif bagi tumbuh kembang anak-anak serta melindungi mereka dari kekerasan dan eksploitasi,” harap Rita. (*/Rizath)