Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Steven Kandouw: RS ODSK Menyediakan Cath Lab untuk Pasien Penyakit Jantung

×

Steven Kandouw: RS ODSK Menyediakan Cath Lab untuk Pasien Penyakit Jantung

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs. Steven Kandouw, Kamis (6/6/2024) meninjau langsung fasilitas Cath Lab di Rumah Sakit (RS) ODSK (Provinsi Sulawesi Utara).

Fasilitas ini merupakan sarana modern untuk penanganan pasien dengan penyakit jantung.

Wagub Kandouw menyatakan bahwa RS ODSK kini memiliki kemampuan yang baik dalam infrastruktur dan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk melakukan tindakan kateterisasi jantung.

Dengan adanya Cath Lab ini, semua masalah jantung, termasuk yang berat, dapat ditangani di RS ODSK.

Ia juga mengapresiasi akses pelayanan penyakit jantung yang tersedia di RS ODSK.

Fasilitas Cath Lab ini sangat representatif dan dapat bersaing dengan rumah sakit lain. Bahkan, Wagub Kandouw menyebutnya sebagai fasilitas cathlab terbaru di Sulawesi Utara.

“Jadi semua masalah jantung sampai yang berat sudah bisa ditangani di RS ODSK. ”

“Ini hal yang luar biasa, dan saya sudah melihat sendiri tadi ruangan dan alat-alatnya sangat representatif, boleh bersaing dengan rumah sakit mana saja. Bahkan boleh saya katakan, fasilitas cathlab kita ini yang terbaru, yang ada di Sulawesi Utara,” jelas Kandouw.

Sementara itu, Direktur Utama RS ODSK, dr. Lidya Tulus, menjelaskan bahwa di RS ODSK terdapat dua dokter spesialis jantung intervensi, salah satunya lulusan Philipina. Alat kesehatan (alkes) yang mumpuni juga mendukung pelayanan untuk semua jenis penyakit jantung di RS ODSK. (*/Rizath)