Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Sering Turun ke Lapangan Berkampanye, Imba-Ivan Survei Tertinggi Poling Kita

×

Sering Turun ke Lapangan Berkampanye, Imba-Ivan Survei Tertinggi Poling Kita

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – Menjelang hari pemilihan pada 27 November 2024, pagelaran Pemilihan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado berjalan sangat kompetitif. Andrei Angouw dan Richard Sualang (AARS) yang saat ini tarung sebagai incumbent, kini mendapat penantang keras dengan pendukung militan, yakni pasangan Jimmy Rimba Rogi dan Kristo Ivan Ferno Lumentut (IMAN).

Hal ini terlihat dari survei sebelum masa kampanye mengunggulkan AARS, namun IMAN berhasil menyalip sejak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manado mengetuk tahapan kampanye di mulai.

Sejauh mata memandang, memang hanya pasangan IMAN yang aktif turun kampanye di tengah masyarakat. Hampir setiap lorong dan gang, mantan walikota 2005 dan pasangannya yang juga mantan anggota DPRD Sulut hadir menyapa masyarakat.

“Wajar IMBA IVAN naik posisi klasmen survei. Mereka berdua aktif kampanye, dan memang dirindukan masyarakat pula. Ditengah rakyat yang butuh kehadiran pemerintah untuk membantu kehidupan mereka,” kata Taufik Bilfaqih.

Pun demikian ketika Sekretaris Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kota Manado ini dalam setiap kampanye dengan suara lantang menyebutkan pasangan Imba-Ivan jawaban dari setiap kerinduan warga tiga tahun terakhir.

“Tiga tahun terakhir warga diperhadapkan dengan kesulitan yang luar biasa. Susa to tiga taong terakhir ini,” ujar mantan pimpinan Bawaslu Sulut ini dalam setiap kampanye Paslon dengan jargon Manado Kota Beriman.

Bahkan Taufik menuturkan Kota Manado tidak dalam baik-baik pasca serangan covid-19. Dimana kondisi ekonomi lagi terpuruk, seharusnya dicarikan solusi bukan membebani.

“Kondisi masyarakat lagi susa. Harusnya pemerintah hadir untuk itu. Dan kedepan Imba-Ivan jawaban untuk setiap kerinduan warga Kota Manado. Makanya Oma-Opa, Om-tante, bro and sist buka mata dan hati untuk ganti warna ke Imba-Ivan. Jangan lagi ada istila bage-bage suara. Inga jo tanggal 27 November coblos nomor 3 Imba-Ivan,” koar Bung Taufik.

Sementara itu, Ketua Harian Partai Golkar Vian Walintukan pada kampanye tatap muka di kampung kodo, Kelurahan Lawangirung menuturkan sangat bersyukur partai berlambang pohon beringin bisa mengusung Jimmy Rimba Rogi.

“Partai Golkar sangat bersyukur Imba mau dicalonkan sebagai Wali Kota Manado. Imba bale pimpin Manado menjadi jawaban kerinduan warga,” ujar Walintukan.

Vian kemudian menuturkan alasan lainnya Partai Golkar mengusung paslon BERIMAN. “Imba diberi mandat khusus untuk memilih sendiri calon Wakil Wali Kota. Kami sangat bersyukur yang dipilih Panglima Imba adalah anak Wali Kota Manado dua periode GS Vicky Lumentut yang sudah terbukti. Jadi perpaduan Imba-GSVL sangat pas untuk Kota Manado 5 tahun kedepan,” kata Vian.

Dia pun menambahkan agar masyarakat tidak perlu ragu dengan Imba-Ivan, karena sudah berbuat untuk kesejahteraan Kota Manado.

“Nda usa ragu, karena kemenangan sudah di depan mata. Apalagi survey terus naik dan boleh diaduh, namun torang tidak mau takabur. Kita terus bekerja turun menemui masyarakat. Karena suara Golkar adalah suara rakyat,” tandas Walintukan. (ald)