Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Utara

Bawaslu Minut Gelar Rakor Stakeholder Menjaga Netralitas ASN Pada Pilkada Serentak 2024

×

Bawaslu Minut Gelar Rakor Stakeholder Menjaga Netralitas ASN Pada Pilkada Serentak 2024

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MINUT — Rapat Koordinasi Stakeholder Menjaga Netralitas ASN pada pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur serta Bupati/Wakil Bupati dikabupaten Minahasa Utara yang dilaksanakan di The Sentra Hotel, Jumat (4/10/2024).

Rakor dihadiri oleh perkawilan ASN di 10 Kecamatan yang ada di Minahasa Utara.

Narasumber Dr. Akhmad Syauki SH.MH yang adalah Kepala Kantor BKN Manado dalam memberi materi menerangkan hal apa saja yang bisa di lakukan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) pada masa Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024.

“Sebagai Aparatur Sipil Negara sudah seharusnya untuk menunjukkan Netralitas dalam Pilkada ini, karena ASN dibiayai Negara. Kita boleh berkampanye tapi kita tidak boleh meggunakan fasilitas Negara,” Jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Pemerintah Kabupaten Minut dalam hal ini yang menjadi pemateri adalah Sekdakab Ir. Novly Wowiling M.si menjelaskan bahwa ASN bisa beruforia asalkan jangan sapai melupakan Nnetralitas sebagai ASN.

“Silahkan beruforia asalkan jangan melupakan Netralitas sebagai ASN, jangan karena sudah terlalu asik dengan Kampanye sampai tidak sadar menggunakan fasilitas Kantor seperti menggunakan Motor Dinas, Mobil Dinas, dan lain-lain,” tandas Wowiling.

Tak lupa juga Wowiling mengingatkan kepada ASN bahwa Tenaga Harian Lepas (THL) juga harus menjaga Netralitas karena difasilitasi oleh Negara.

(Fds)