Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Warga Manado Sumringah, BERIMAN Bakal Sempurnakan Program Pro-rakyat Manado Cerdas

×

Warga Manado Sumringah, BERIMAN Bakal Sempurnakan Program Pro-rakyat Manado Cerdas

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – Warga kota Manado akhirnya mulai sumringah dengan kehadiran pasangan calon Wali Kota Manado Jimmy Rimba Rogi dan calon Wakil Wali Kota Ivan Kristo Lumentut pada Pilkada 2024.

Pasalnya, pasangan dari “Panglima Imba” sapaan familiar Jimmy Rimba Rogi (Jimbaro) adalah “duplikat” GSVL (Godblees Sofcar Vicky Lumentut) Wali Kota Manado 2 periode.

Makanya, menjadi harapan kedepan program pro-rakyat paslon dengan jargon Bersama Imba-Ivan (BERIMAN) bisa menyempurnakan program Manado Cerdas.

Tidak bisa dipungkiri program pro-rakyat  pasangan dengan nomor urut 3 ini tidak lepas dengan “rohnya” GSVL. Jadi tidak membuat masyarakat ragu.

“Bercerita program pro-rakyat apalagi Dana Lansia, Dana Duka, Rohaniawan, apalagi Universal Coverage (UC). Orang Manado pasti katakan GSVL. Nah, Ivan yang adalah putra GSVL menjadi pasangan yang pas mendampingi Gemoy Manado alias Panglima Imba untuk mewujudkan program pro rakyat seperti Dana Lansia 60 tahun ke atas tanpa pandang bulu dan program pro rakyat lainnya. Apalagi kedepan Panglima Imba sangat dekat dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto,” ujar tokoh masyarakat Malalayang Dua Jekson Sulangi SH kepada manadoterkini.com, Jumat (27/9/2024).

Di tempat terpisah, Oma Henny Rarung Wilar pun mengakui program Dana Lansia di era kepemimpinan GSVL berharap dilanjutkan paslon BERIMAN.

“Torang sangat merasakan itu program lansia dari Pak Penatua Vicky (GSVL). Kami berharap Pak Imba-Ivan akan mengembalikan program tersebut,” ujar Oma Henny.

Gayung bersambut terkait Dana Lansia, di setiap kesempatan Panglima Imba dengan tegas apa yang menjadi keinginan rakyat itu yang akan ia laksanakan.

“Apa rakyat pe mau itu torang pe mau dalam dielek Manado. Artinya apa yang menjadi harapan warga Manado itu yang akan mereka wujudkan dan laksanakan,” ujar Imba.

Menariknya, belakangan program pro-rakyat sangat seperti Dana Lansia ini juga mulai dikumandangkan paslon lainnya.

“Jangan percaya dengan program dadakan…. jangan maso jurang ulang ngoni… Sedang so di atas 70 tahun masih ada pilih kasih… Masih lia warna sama ato nyanda…Lia jo itu jelas-jelas tulus for rakyat,” ujar Sammy Pondaag. (ald)