Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Satpol PP Sulut Raih Penghargaan Bergengsi Dari Bareskrim Polri

×

Satpol PP Sulut Raih Penghargaan Bergengsi Dari Bareskrim Polri

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Dalam sebuah acara yang penuh kebanggaan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Sulawesi Utara menerima penghargaan prestisius dari Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kabareskrim Polri, Komjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil, dan diterima oleh Kepala Satpol PP Sulut, Farly Kotambunan, dalam Rakor Korwas PPNS TA 2024 yang digelar di Hotel Kartika Plaza, Kuta Bali, pada Kamis (26/09/2024).

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas kinerja luar biasa Satpol PP Sulut dalam menegakkan peraturan daerah dan aktif melakukan pendataan kegiatan.

Penghargaan ini juga menjadi dorongan moril bagi seluruh jajaran Satpol PP dan Linmas untuk terus menjalankan tugas sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Farly Kotambunan menyampaikan bahwa penghargaan ini tidak lepas dari motivasi dan bimbingan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

“Penghargaan ini akan menjadi pelecut semangat kami Satpol PP Sulut untuk terus meningkatkan kinerja dan integritas demi tegaknya Perda di daerah yang kami cintai, Sulawesi Utara,” ujarnya dengan penuh semangat.

Dalam kesempatan tersebut, Kabareskrim Komjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil, juga mengingatkan seluruh anggota Satpol PP dan Satlinmas untuk selalu menjaga integritas dalam setiap pekerjaan.

“Satpol PP dan Satlinmas merupakan profesi mulia dalam memberikan perlindungan dan keamanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Ia juga menyatakan rasa bangga dan apresiasinya kepada seluruh anggota Satpol PP dan Satlinmas di seluruh Indonesia atas dedikasi mereka selama ini, terutama dalam pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 yang berjalan relatif baik meskipun penuh dengan kompleksitas.

“Satpol PP dan Satlinmas bersama TNI/Polri dan lembaga terkait lainnya telah membuktikan peran yang sangat besar dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat,” tambahnya.

Ia juga menyatakan rasa bangga dan aspresiasinya kepada seluruh Anggota Satpol PP dan Satlinmas di seluruh Indonesia atas dedikasi dalam pelaksanaan tugas selama ini.

Terutama dalam pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 yang berjalan relatif baik dengan segala kompleksitasnya.

“Satpol PP dan Satlinmas bersama TNI/Polri dan lembaga terkait lainnya, telah membuktikan peran yang sangat besar dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. Sehingga, rangkaian pelaksanaan Pemilu dapat berjalan lancar dan kondusif,” tuturnya. (*/Rizath)