Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPolitik

Diikuti 855 PPK, KPU Sulut Gelar Penguatan SDM dan Sosialisasi Kampanye Damai

×

Diikuti 855 PPK, KPU Sulut Gelar Penguatan SDM dan Sosialisasi Kampanye Damai

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara mengelar Rapat Koordinasi (Rakor) Penguatan Seumber Daya Manusia (SDM) serta Sosialisasi Kampanye Damai Pilkada Serentak 2024 yang dilangsungkan selama 3 hari terhitung tanggal 24 September sampai 26 September 2024 di Peninsula Hotel Manado.

Kenly Poluan dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada 855 PPK di seluruh kecamatan yang tersebar di 15 Kabupaten/Kota.

“Atas nama KPU Provinsi Sulawesi Utara mengucapkan selamat datang dan kegiatan ini merupakan kegiatan yang penting sekali kegiatan yang menantang karena kami jajaran dengan bapak ibu sebagai Ketua dan anggota PPK kecamatan di semua Kecamatan kegiatan dalam rangka kita melakukan penguatan SDM Kita percaya torang samua sokuat Tetapi kalau baku dapa Begini torang lebih kuat, kan begitu kan karena kekuatan itu bukan hanya satu kali baku dapa kalau bisa dua kali atau lebih,” jelas Poluan.

“Kesulitan yang kemarin kita hadapi saat Pemilu bisa kita lalui, sekarangpun di masa kampanye dan pemungutan suara serta merekapitulasi pasti akan kita selesaikan apalagi sebagian besar dari sini kan punya pengalaman sebagai PPK yang sukses,” lanjutnya.

Di sisi lain Awaludin Umbola selaku Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, parsitipasi Masyarakat, dan Sumberaya Manusia menegaskan akan terus mengawal kegiatan ini sampai selesai.

“Kita bukan hanya membicarakan soal bagaimana bisa datang kr Manado, bagaimana bisa datangkan PPK dan seterusnya tetapi output yang akan kita hasilkan dalam forum ini betul- bisa saya ukur, betul-betul bisa kita rasakan bersama bagaimana difase tahapan yang seperti sudah digambarkan oleh Ketua KPU kita tidak bisa menggambarkan bisa berada pada tahapan yang berhimpitan ini, sekali lagi saya akan kawal sampai selesai kgiatan ini,” jelasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Meidy Tinangon, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan; Lanny Ointu, Ketua Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi; serta Awaluddin Umbola, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia.

(Fds)