Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

KPU Manado Tetapkan Empat Pasangan Calon di Pilkada 2024

×

KPU Manado Tetapkan Empat Pasangan Calon di Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – Komisi pemilihan umum kota Manado menetapkan empat pasangan calon walikota dan wakil walikota, Andrei Angouw – Richard Sualang; Jimmy Rimba Rogi – Ivan Lumentut; Benny Parasan-Bobby Daud dan Audy Karamoy-Lucky Datau.

Penetapan empat pasangan calon tersebut berdasarkan hasil rapat pleno tertutup di Four Points by Sheraton Manado, Minggu (22/9/2024) sore.

“Empat paslon ini telah memenuhi syarat. Kami sudah menyelesaikan beberapa tahapan, baik verifikasi administrasi dan kesehatan, ucap Ketua KPU Manado,” Ferley B Kaparang.

“Dalam rapat pleno tertutup, KPU tidak menemukan dan menerima tanggapan masyarakat tentang keempat Paslon ini, sehingga ditetapkan sebagai calon ini,”kata Ferley.

Kaparang mengatakan selanjutnya para calon yang telah ditetapkan akan melakukan pencabutan nomor urut, yang akan dihadiri Paslon dengan sejumlah ketentuan yang harus dipatuhi.

“Dalam proses tahapan pencabutan nomor urut, Paslon diizinkan membawa pengikut masing-masing 50 orang, dan lokasinya akan disampaikan nanti,”ujar Kaparang.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Manado, Brilliant Maengko mengingatkan agar proses pencabutan nomor urut dilakukan secarah terbuka.

Ditambahkan Brilliant terkait pelaksanaan kampanye, agar semua pasangan calon mematuhi regulasi yang berlaku.

“Kami mengingatkan bahwa semua paslon harus mengikuti ketentuan, termasuk larangan keterlibatan ASN dalam kampanye,”pungkas Brilliant.(**)