Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Utara

Buka Rakor Tim Percepatan Penurunan Stunting, Ini Arahan Bupati Minut Joune Ganda

×

Buka Rakor Tim Percepatan Penurunan Stunting, Ini Arahan Bupati Minut Joune Ganda

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MINUT – Bupati Minahasa Utara, Joune J.E. Ganda, SE, MAP, MM, MSi, membuka rapat koordinasi tim percepatan penurunan stunting di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) tahun 2024, di ruang rapat lantai 3 Kantor Bupati, Kamis (19/9/2024).

Bupati Joune Ganda, dalam sambutan menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergi antar stakeholder dalam upaya mencapai target penurunan stunting.

“Pertemuan ini menjadi strategis karena kita telah menorehkan prestasi signifikan dalam penurunan angka stunting. Dari 20,8 persen pada tahun sebelumnya, kita berhasil mencapai 10,6 persen pada tahun 2023. Namun, kita tidak boleh berpuas diri. Kita harus terus berupaya untuk mencapai target yang lebih rendah lagi,”kata Bupati Joune.

“Di harapakan melalui rapat koordinasi ini, semua pihak dapat bersinergi dan berkomitmen untuk bersama-sama mewujudkan generasi Minahasa Utara yang sehat, cerdas, dan berdaya saing,”ucap Bupati Joune

Dalam rakor ini di hadiri oleh perwakilan Satgas Stunting Provinsi Sulawesi Utara, Bapak Danny Lalamentik, S.E, menyampaikan, penurunan angka stunting di Minahasa Utara merupakan capaian yang patut diapresiasi.

“Kita harus tetap fokus dan konsisten dalam menjalankan program-program yang telah dirancang untuk mencapai target nasional,” ujar Danny.

Sementara itu Kepala Badan Statistik Kabupaten Minahasa Utara, Bapak Carlos Siburian, yang memaparkan data penting terkait perkembangan stunting di wilayah ini.

Dalam kegiatan rakor ini, berbagai hal dibahas, termasuk evaluasi program yang telah berjalan, strategi baru untuk percepatan penurunan stunting, serta penguatan peran dan tanggung jawab masing-masing stakeholder

Hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Utara,Jajaran Pemkab Minahasa Utara, pimpinan perusahaan, perbankan, akademisi, Koordinator Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat, Koordinator Program Keluarga Harapan (PKH), Camat dan Hukum Tua/Lurah, serta perwakilan LSM yang aktif mendukung upaya percepatan penurunan stunting.(**/ster)