Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Politik

Linu: Mari Kita Bersama-Sama Awasi Data Pemilih

×

Linu: Mari Kita Bersama-Sama Awasi Data Pemilih

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT — Badan Pengawas Pemilihan Umum ( Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Bagi Perempuan Terkait Prosedur Pengawasan Data dan Daftar Pemilih Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota.

Sosialisasi ini dilaksanakan, di Swiss-Belhotel Maleosan Manado, selama tiga (3) hari, 13-15 September 2024.

Dalam arahan dan sambutan penggiat kegiatan ini, Anggota Bawaslu Steffen Linu yang juga Koordinator Divisi Pencegahan, Parmas dan Humas, mengatakan bahwa tahapan yang sementara berlangsung saat ini yang paling krusial adalah terkait dengan pemilih.

“Dan malam ini bagi kami special sekali, pertama kali Bawaslu melaksanakan kegiatan pesertanya perempuan. Ada beberapa aspek,dasar kami menyelenggarakan kegiatan ini,” ujar Linu, Jumat (13/9/2024) malam.

Maksud dan tujuan dari kegiatan ini untuk mengajak perempuan-perempuan, bersama-sama dengan Bawaslu.

“Untuk kegiatan tahapan pengawasan yang sementara berlangsung saat ini mari kita sama-sama awasi data pemilih. Karena dalam setiap penyelenggaraan pemilu atau pun pemilihan tidak akan terjadi apabila tidak ada pemilih, juga tidak ada peserta yang mengikuti pemilihan umum,” ajaknya

“Khusus pemilihan di Sulut, kami mengajak ibu-ibu dan nona-nona yang menjadi peserta, untuk bersama-sama dengan kami dalam pengawasan proses penyusunan data-data pemilih.”tambahnya.
(Fds)