Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Sport

Rai Medali Perak PON Aceh-Sumut 2024, Atlet Balap Sepeda Sulut Sukses Ciptakan Sejarah Baru

×

Rai Medali Perak PON Aceh-Sumut 2024, Atlet Balap Sepeda Sulut Sukses Ciptakan Sejarah Baru

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SUMUT – Atlet balap sepeda kontingen Sulawesi Utara Jireh Waleleng mencatat sejarah dengan keberhasilannya menyabet medali perak cabor balap Sepeda di nomor Lomba Road Race Putri Pekan Olahraga Nasional(PON) Aceh-Sumatera Utara 2024.

Besutan Ketua Umum Pak Revino Pepah Ketua Ikatan Sport Sepeda Sulawesi Utara ( ISSI) yang sekaligus Dirut BSG, dimotori Pelatih Ferry Palar juga selaku Sekretaris Umum Pengprov ISSI Sulut menciptakan sejarah baru setelah  kurang lebih 50 tahun untuk Balap Sepeda nomor Lomba Road Race Putri, berhasil meraih medali Perak.

Jireh tampil begitu baik sejak awal laga hingga finis, dengan mencatat waktu 1:18:04.902 di Jalan Lintas Serdang Bedagai-Parapat Sumut.

Capaian Jireh tersebut hanya selisih sepersekian detik  dari wakil DKI Jakarta yang berada di posisi pertama dengan torehan waktu 1:18:03.724

Sebagai satu-satunya atlet putri Sulut yang berhasil meraih medali dalam cabang olahraga sepeda, prestasi Jireh patut diapresiasi, apalagi ini pertama kalinya dia mengikuti ajang sebesar PON.

Ketua Pengprov ISSI Sulut, Revino M Pepah, memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi yang diraih Jireh.

Di usianya yang masi 15 tahun, Jireh telah menunjukkan semangat juang yang luar biasa.

“Prestasi ini menjadi inspirasi bagi atlet-atlet muda lainnya di Sulawesi Utara,” kata Revino Pepah.

Sementara itu, Pelatih Ferry Palar yang juga Sekretaris Umum Pengprov ISSI Sulut mengatakan perolehan medali Perek Jireh Waleleng tersebut merupakan sejarah baru bagi Ikatan Sport Sepeda Sulawesi Utara.

Sejarah baru tercipta setelah kurang lebih 50 tahun untuk Balap Sepeda boleh merai medali, kali ini Sulut bisa mendapatkan perak dari cabor balap sepeda.

Ini suatu yang sangat luar biasa, dan target kita adalah merai medali,” pungkas Ferry Palar.(*/ster)