Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

SMA 1 Kumelembuai Torehkan Prestasi di Ajang POPDA Minsel 2024

×

SMA 1 Kumelembuai Torehkan Prestasi di Ajang POPDA Minsel 2024

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MINSEL – Prestasi kembali ditorehkan SMA N 1 Kumelembuai dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) 2024.

Pada kompetisi ini dua siswa SMA 1 Kumelembuai Yosua Mamangkey berhasil merai medali emas dan Cahaya Liando berhasil merai medali perak cabang olahraga wushu

Popda Minsel ini di ikuti peserta dari tingakat SD, SMP, SMA/SMK se Kabupaten Minsel, yang di selenggarakan pada 10-13 September 2024.

Kepala sekolah (Kepsek) Meylan Rondonuwu, S.Pd, MAP, mengungkapkan rasa bangga dan memberikan apresiasi yang setinggi tingginya.

Menurutnya, keberhasilan ini tak lepas dari kegigihan dan semangat para siswa dalam berlatih.

“Keberhasilan ini berkat latihan keras, dedikasi, dan semangat juang yang tinggi dari para atlet kita. Prestasi ini membuktikan bahwa SMA N 1 Kumelembuai memiliki potensi besar di bidang olahraga,” ujar Rondonuwu.

Semoga prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi siswa-siswa lain untuk terus berusaha dan berprestasi di bidang yang mereka tekuni, untuk mengejar impian dan mencapai prestasi terbaik mereka,” lanjut Kepsek Meylan.

Hal serupa juga diungkapkan guru pembimbing Christian Langkai dan Rivan Pelle mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh atlet-atlet SMA N 1 Kumelembuai.

”Perolehan mendali di Popda Kabupaten tahun ini sangat memuaskan, kami tim sangat bersyukur dan bangga dengan perolehan mendali ini,” tandas Cristian.

Prestasi Yosua dan Cahaya ini juga menjadi bukti bahwa SMA N 1 Kumelembuai tidak hanya unggul dalam bidang akademik, tetapi juga mendukung penuh perkembangan bakat siswa di bidang non-akademik, seperti olahraga dan seni.(*/ster)