Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Politik

Jacob Resmi Dilantik Anggota KPU Minahasa Utara

×

Jacob Resmi Dilantik Anggota KPU Minahasa Utara

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT — Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Utara (Minut), Hendriyanto Kusno Jacob gantikan Yardi Harun. Senin (9/9/2024).

Pelantikan sekaligus Pengambilan Sumpah dan Janji Hendriyanto, dibacakan langsung oleh Ketua KPU RI Mochammad Afifuddin, Senin (09/09) lewat Zoom Meeting.

Pelantikan tersebut dihadiri Ketua KPU Sulut Kenly Poluan, didampingi Anggota Awaluddon Umbola, Sekretaris KPU Sulut Meydi Malonda, dan disaksikan Rohaniawan Pdt. Abraham Lintang M.Th, di Kantor KPU Provinsi Sulut.

Ketua KPU RI Mochammad Afifuddin dalam sambutannya, mengucapkan selamat pada KPU provinsi dan kabupaten/kota yang resmi dilantik lewat mekanisme PAW, dan memohon maaf tidak melantik langsung di Jakarta.

“Kami ucapkan selamat yang secara resmi menjadi anggota KPU sesuai daerah masing-masing. Kami tidak menghadirkan langsung di Jakarta mengingat tahapan Pilkada yang begitu dekat di daerah masing-masing, sehingga kami harus segera melakukan penggantian karena proses tahapan yang begitu padat,” jelas Afifuddin.

Ia pun menghimbau, yang baru dilantik dapat menjalankan tugas masing masing, berkoordinasi dan berkolaborasi dengan teman-teman anggota KPU yang sudah berada terlebih dahulu.

“Di KPU inilah kita akan mengawal proses Pemilu dan Pilkada 2024. Kami berharap kepada yang baru dilantik untuk menyesuaikan diri, berbagi tugas dan melebur dengan rekan-rekan yang lain,” kata Afifuddin.

Sementara itu, Hendriyanto Kusno Jacob, KPU Kabupaten Minut Anggota KPU Minut usai dilantik mengatakan, dirinya akan segera membaur dengan teman-teman KPU Minut yang ada dan saling berkoordinasi terkait tahapan yang sedang berjalan saat ini.

“Semoga saya dapat menjalankan tugas ini sesuai tupoksi yang diamanahkan pada saya,” ujarnya.

Diketahui, KPU RI hari ini telah melantik Anggota KPU Lewat mekanisme PAW di beberapa provinsi dan kabupaten/kota yang ada di Indonesia. Diantaranya, Gorontalo, Sumut, Sultra, Sulut, dan Papua Pegunungan.
(Fds)