Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Utara

Wakil Bupati Minut Kevin Lotulung Bersama Istri Hadiri Kegiatan GPM Di Desa Kawangkoan Baru

×

Wakil Bupati Minut Kevin Lotulung Bersama Istri Hadiri Kegiatan GPM Di Desa Kawangkoan Baru

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MINUT – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara kembali melaksanakan Gerakan Pangan Murah (GPM) di Desa Kawangkoan Baru, Kecamatan Kalawat.

Gerakan Pangan Murah (GPM) bertujuan untuk pengendalian inflasi daerah dan membantu masyarakat dengan sembako yang lebih murah.

Penyelenggaraan kegiatan gerakan pangan murah ini berlangsung di Balai Desa Kawangkoan baru, Selasa (2/9/2023).

Masyarakat sangat antusias dan menyambut baik dengan diadakannya gerakan pangan murah.

Wakil Bupati Minut Kevin William Lotulung yang di dampingi istri tercinta Ny. Kristi Karla Arina, memantau langsung kegiatan gerakan pangan murah dan sekaligus mendistribusikan dan menjual berbagai komoditi pangan berupa, beras, telur, cabai, minyak goreng, gula pasir, dan juga tomat dengan harga lebih murah dari harga jual umumnya yang ada di pasar.

Wakil Bupati mengatakan kegiatan gerakan pangan ini penting dan strategis dilakukan yaitu untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan baik di tingkat produsen maupun konsumen.

Meningkatkan akses pangan masyarakat terhadap pangan dengan harga yang terjangkau dengan kualitas yang baik.

“Tujuannya, menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan, serta menekan Inflasi daerah,”ucap Kevin.

Gerakan pangan murah yang dilakukan hari ini terbuka untuk seluruh masyarakat umum, GPM ini juga bertujuan untuk menjaga stabilitas harga pangan sehingga masyarakat dapat membeli pangan dengan harga lebih terjangkau dibandingkan harga pasar.

“Ya mudah-mudahan program ini bisa terus berjalan terus karena ini memang program dari pusat melalui badan pangan nasional,”ujar Kevin

Kevin berharap, gerakan pangan murah diharapkan dapat menjadi solusi bagi masyarakat, untuk memenuhi kebutuhan mereka dan dapat mempergunakan moment ini dengan sabaik-baiknya,”pungkas Kevin

Kegiatan GPM ini juga di hadiri Kepala dinas Pangan Minut Jouvita Supit, para Kepala SKPD Minut, Camat Kalawat Dra Indria Ferlie Nassa, M.A.P., Kumtua Desa Kawangkoan Baru Debby Vivi Pandi dan masyarakat Kecamatan Kalawat kabupaten Minahasa Utara.(***/ster)