Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanMinahasa Utara

Ruang Publik Dengan Konsep Green City, Komitmen JG-KWL Hadirkan Alun-alun Baru di Minahasa Utara

×

Ruang Publik Dengan Konsep Green City, Komitmen JG-KWL Hadirkan Alun-alun Baru di Minahasa Utara

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MINUT – Komitmen jelas untuk Minahasa Utara yang lebih baik dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat terus dibuktikan Bupati Joune JE Ganda dan Wakil Bupati Kevin W. Lotulung.

Terkini, JG-KWL akan mewujudkan alun-alun yang terbilang megah dan modern dengan mengedepabkan konsep green city.

Alun-alun ini akan menjadi pusat kegiatan sosial, budaya, dan olahraga, sekaligus ikon baru bagi Minahasa Utara.

Pembangunannya telah dimasukkan dalam Rencana Umum Pengadaan (RUP) Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tahun 2024 dengan kode 50149060, dan diperkirakan akan rampung pada tahun depan.

“Kami ingin menyediakan ruang publik yang representatif bagi masyarakat Minahasa Utara,” ujar Bupati Joune Ganda, menekankan pentingnya keterlibatan masyarakat dalam proyek ini.

“Alun-alun ini akan menjadi pusat kegiatan sosial, budaya, dan olahraga, serta ikon baru bagi Minahasa Utara,” imbuhnya.

Pernyataan tersebut disampaikannya saat pendaftaran calon Bupati dan wakil Bupati di KPU Minut, pada hari Kamis, (29/8).

Untuk mewujudkan proyek ambisius ini, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara mengalokasikan Rp25-30 miliar khusus untuk pembangunan fisik, terpisah dari anggaran desain.

“Kami yakin bahwa alun-alun ini akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Minahasa Utara,” tutup Bupati Joune.

Bupati berharap pembangunannya berjalan lancar dan tepat waktu.

Selan itu, pembangunan alun-alun ini nantinya dapat mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Minahasa Utara.

“Dengan menyediakan ruang publik yang modern dan inklusif, pemerintah daerah menunjukkan komitmennya untuk membangun daerah yang lebih maju dan sejahtera,” tutur Bupati JG.

Desain alun-alun, yang dianggarkan sebesar Rp 200 juta, akan mencerminkan aspirasi masyarakat Minahasa Utara.

Fasilitas yang direncanakan meliputi lapangan sepak bola dan stadion mini untuk mendorong kegiatan olahraga, serta jogging track untuk mempromosikan gaya hidup sehat dan rekreasi.

“Kami ingin alun-alun ini menjadi ruang yang nyaman dan menyenangkan bagi semua orang,” tambah Wakil Bupati Kevin Lotulong seraya menambahkan masyarakat dapat berolahraga, bersantai, dan menghabiskan waktu bersama keluarga di sini. (*/tim)