Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPolitik

Steven Kandouw dan Denny Tuejeh Jalani Pemeriksaan di RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou

×

Steven Kandouw dan Denny Tuejeh Jalani Pemeriksaan di RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs. Steven Kandouw dan Letjen TNI (Purn) Alfred Denny Tuejeh, menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou Manado, pada Jumat, (30/8/2024).

Tes ini merupakan salah satu syarat wajib bagi calon kepala daerah, memastikan bahwa mereka memiliki kondisi fisik dan mental yang prima untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

Pemeriksaan kesehatan mengacu pada Keputusan KPU nomor 1090 tahun 2024 tentang Pedoman Teknis Pemeriksaan Kesehatan Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota.

Selain menilai status kesehatan calon kepala daerah, pemeriksaan ini juga mengidentifikasi kemungkinan ketidakmampuan secara jasmani dan rohani yang dapat mengganggu pelaksanaan tugas dan kewajiban mereka.

Tim pemeriksa kesehatan juga memeriksa penyalahgunaan narkotika.

Proses penilaian mencakup anamnesis, analisis riwayat kesehatan, kesehatan jiwa, kesehatan fisik, serta pemeriksaan penunjang yang sesuai dengan pertimbangan dokter pemeriksa.

Semua calon kepala daerah diharapkan mematuhi ketentuan yang tercantum dalam tata tertib pemeriksaan kesehatan.

Direktur Utama (Dirut) RSUP. Prof Kandou Manado, Dr dr Ivonne Elisabeth Rotty MKes, memastikan akan memberikan pelayanan kesehatan yang komprehensif dan profesional sesuai dengan standar kesehatan yang telah ditetapkan.

“Ini sangat penting untuk memastikan bahwa calon kepala daerah yang akan maju di Pilkada tahun 2024 dalam keadaan sehat dan siap secara fisik serta mental,” ungkap Dr Ivonne.(*/Rizath)