Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Bahas Sistem Peringatan Dini Bencana Alam di Sulut, Olly Dondokambey Audensi Bersama BMKG

×

Bahas Sistem Peringatan Dini Bencana Alam di Sulut, Olly Dondokambey Audensi Bersama BMKG

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Dalam rangka meningkatkan koordinasi dan kerjasama di bidang meteorologi, klimatologi, dan geofisika, Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, melakukan audiensi dengan Kepala BMKG Pusat, Ibu Dwikorita Karnawati, beserta jajarannya pada tanggal 28 Agustus 2024.

“Audiensi ini bertujuan untuk membahas isu-isu terkait perubahan iklim, pengelolaan bencana, dan sistem peringatan dini yang relevan dengan kondisi geofisik dan klimatologis di Sulawesi Utara, ” jelas Olly.

Gubernur Olly Dondokambey menekankan pentingnya kolaborasi yang lebih erat antara pemerintah daerah dan BMKG dalam upaya mitigasi bencana dan perlindungan masyarakat.

Sementara itu Dwikorita Karnawati memberikan penjelasan mengenai kebijakan dan program BMKG yang dapat mendukung Sulawesi Utara, termasuk pengembangan teknologi ramalan cuaca dan sistem peringatan dini bencana alam.

Diskusi ini juga mencakup langkah-langkah strategis untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan respons terhadap bencana.

Keduanya berharap sinergi antara pemerintah daerah dan BMKG semakin memperkuat kapasitas dan efektivitas dalam menghadapi tantangan lingkungan dan bencana di Sulawesi Utara. (*/Rizath)