Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Dekranasda Sulut Meriahkan Pameran Kriyanusa 2024 di Jakarta

×

Dekranasda Sulut Meriahkan Pameran Kriyanusa 2024 di Jakarta

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Ketua Dewan Kerajinan Daerah (Dekaranasda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) , Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, bersama pengurus Dekranasda Sulut, turut memeriahkan ajang pameran Kriyanusa 2024 yang didukung oleh Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas).

Berbagai produk unggulan dari Sulawesi Utara dipamerkan, termasuk kain Waya dan Cofo.

Acara ini resmi dibuka oleh Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional, Wury Ma’ruf Amin, di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 28 Agustus 2024.

Mengusung tema “Pengrajin Muda Lestarikan Warisan Budaya,” pameran ini merupakan cerminan Dekranas dalam meneruskan tradisi warisan leluhur kepada generasi muda.

Wury Ma’ruf Amin menyambut antusias atas terselenggaranya Kriyanusa Pameran Kerajinan Nusantara Tahun 2024 yang akan berlangsung selama lima hari ke depan.

Wury juga menekankan pentingnya peran generasi muda dalam melestarikan dan mengembangkan warisan budaya Indonesia. Pameran ini memberikan platform bagi pengrajin muda untuk menampilkan karya mereka, belajar satu sama lain, dan menjalin hubungan yang saling menguntungkan.

Semoga pameran ini terus meningkatkan kualitas dan semakin memperkaya budaya dan tradisi Indonesia, pesannya. (*/Rizath)