Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Utara

Polres Minut Gelar Pasukan Pilkada Aman Lancar dan Damai

×

Polres Minut Gelar Pasukan Pilkada Aman Lancar dan Damai

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MINUT Polres Minahasa Utara (Minut), melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Samrat 2024, dalam rangka pengamanan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), bertempat di lapangan Mapolres, Senin, 26/8/ 2024.

Kapolres Minut AKBP Dandung Putut Wibowo SIK, mengatakan kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengecek kesiapsiagaan personel, sarana dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan.

“Kami mau, menunjukan bagaimana kesiapan kita dikegiatan Pilkada 2024. Apel gelar pasukan ini, sebagai wujud kolaborasi kita dengan pemerintah daerah dan seluruh stakeholder yang ada, guna menjamin penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024, agar dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai,” ujar Wibowo.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Joune Ganda, Ketua KPU Minut, Dandim 1310 Bitung, Danlanudal, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, LO Parpol, Ketua PPK se-Kabupaten Minahasa Utara, dan undangan lainnya.

Bupati dalam sambutannya mengatakan pemerintah mendukung sepenuhnya seluruh tahapan menuju Pilkada 2024.

“Semua stakeholder termasuk masyarakat dapat menyukseskan dan menghormati seluruh tahapan dalam pilkada ini,”ucap Bupati Joune Ganda

Setelah apel gelar pasukan selesai, kegiatan dilanjutkan dengan simulasi sistem pengamanan kota sispamkota dan TFG atau Tactikal Floor Game oleh personel Polres Minut. Simulasi ini dilakukan sebagai latihan untuk menghadapi potensi terjadinya gangguan kamtibmas pada pilkada 2024.(**/ster)