Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBerita PilihanBitungPemerintahan

Jelang Pendaftaran Paslon, Kajari Apresiasi Media Gathering KPU Bitung

×

Jelang Pendaftaran Paslon, Kajari Apresiasi Media Gathering KPU Bitung

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, BITUNG – Kepala Kejaksaaan Negeri Bitung Dr Yadyin mengapresiasi kegiatan Media Gathering yang dilaksanakan oleh KPU Kota Bitung. Senin (26/08/2024) disalah satu rumah Kopi yang ada di Kota Bitung.

Hal ini diungkapkan Yadhin saat menjadi salah satu Narasumber di Media Gathering tentang Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Serta Walikota dan Wakil Walikota Bitung Tahun 2024.

Menurut Yadhin bahwa kegiatan Media Gathering ini sangat baik dan bermanfaat. “Media sebagai garda terdepan menjaga kondusifitas. Peran media sangat penting untuk menjaga kondusifitas suatu daerah. Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan KPU Bitung saat ini. Kegiatan ini yang sangat baik,” ujar Yadyin yang juga merupakan mantan Wartawan.

Sementara itu ketua KPU Kota Bitung Deslie Sumampouw dalam membuka Media Gathering tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan ini juga merupakan wadah koordinasi bersama forkopimda. “Terlebih saat ini penting diketahui teman-teman media, bahwa mulai besok 27-29 Agustus kita sudah memasuki tahapan pendaftaran pasangan calon,” ujar Deslie

Lanjutnya bahwa dihari pertama dan kedua KPU Bitung mulai menerima Paslon pada jam 08.00 WITA sampai 16.00 WITA. “Sementara untuk hari terakhir pendaftaran kami buka sejak dari 08.00 WITA sampai 23.59 WITA,”tuturnya

Dalam menghadapi pilkada tahun 2024 ini, Deslie mengungkapkan bahwa selain penyelenggara, kita semua harus riang gembira. “Pelaksanaan pilkada ini kita semua harus riang gembira, bukan cuma kami KPU atau Bawaslu tetapi juga teman-teman wartawan dan masyarakat kota bitung,” pungkasnya.

Dalam Media Gathering tersebut turut hadir Kapolres Bitung, Dandim, LO pasangan calon serta LSM. (R)