Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan Religi

Unsrat Laksanakan Sidang Senat Terbuka Wisuda Tahun Akademik 2024/2025

×

Unsrat Laksanakan Sidang Senat Terbuka Wisuda Tahun Akademik 2024/2025

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) melaksanakan Wisuda tahun Akademik 2024/2025 di Auditorium Unsrat,Kamis 22/8/2024.

Rektor Unsrat, Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie, MEng, IPU, ASEAN Eng, dalam sambutannya, menyampaikan momentum ini perlu disyukuri. Acara,1.203 Wisudawan ini, merupakan bentuk pengakuan dan peneguhan lulusan perguruan tinggi, ini adalah bukti nyata bahwa tekad yang kuat dan doa yang tulus segala tantangan bisa diatasi,”ucap Prof Sompie.

Rektor Unsrat juga mengingatkan lima hal penting untuk kesuksesan di masa depan yaitu: memahami dan memanfaatkan teknologi, mengembangkan kreativitas dan inovasi, membangun jaringan dan relasi profesional, menjunjung tinggi etika dan integritas, serta tidak berhenti belajar.

“Jaga dan pelihara nama baik almamater saudara, manfaatkan ilmu yang telah di peroleh, terus geliatkan semangat membangun bangsa,”ucap Prof Sompie

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara dalam sambutanya yang dibacakan, Kepala Dinas Pendidikan Sulut, Dr. Femmy Suluh, MSi, menyoroti pentingnya kerja keras dan dedikasi dalam mencapai prestasi.

Gelar akademik yang saudara sandang, bukanlah tujuan akhir, tetapi masih harus di pertanggungjawabkan kepada masyarakat melalui pengabdian,”sampainya.

Saudara, dituntut untuk tidak hanya memiliki pengetahuan ijazah dan sertifikat harus diimbangi dengan kemampuan untuk membaca peluang, menguasai teknologi, dan menciptakan inovasi.Milikilah etika yang kuat dan junjung tinggilah integritas,”pungkasnya(*/ster)