Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Ekonomi dan Bisnis

Pentingnya Produk Jasa Keuangan di Era Digital, BSG Edukasi Mahasiswa Baru Unsrat

×

Pentingnya Produk Jasa Keuangan di Era Digital, BSG Edukasi Mahasiswa Baru Unsrat

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com MANADO – Bank SulutGo (BSG) berkolaborasi dengan Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) Manado memberikan edukasi keuangan kepada para mahasiswa baru tahun 2024 yang berjumlah hampir 1000 orang, digelar di Auditorium UNSRAT, Senin (19/8/2024).

Giat ini dalam rangka mendukung Hari Indonesia Menabung yang diperingati setiap 20 Agustus, maka diadakannya tajuk “BSG Goes to Campus” sebagai wujud tanggung jawab sosial BSG bersama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk meningkatkan awareness para kaum milenial akan pentingnya layanan dan produk jasa keuangan di era digital ini.

Rektor UNSRAT Prof Dr Ir Oktovian BA Sompie MEng IPU ASEAN Eng sangat mengapresiasi inisiatif dari pelaku jasa keuangan yamg mau bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNSRAT dalam rangka mewujudkan kegiatan edukasi keuangan secara cuma-cuma ini.

“BSG Goes to Campus memiliki makna yang mendalam dalam upaya kita bersama untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan dikalangan masyarakat, khususnya bagi para pelajar dan mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Rektor berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar dan semakin memperkuat komitmen untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih melek finansial, inklusif dan sejahtera, serta generasi muda UNSRAT yang semakin sadar akan pentingnya menabung sejak dini.

Deputi OJK SulutGoMalut Budiman Siahaan berujar, bahwa edukasi keuangan ini wajib menjadi tanggung jawab bersama demi mewujudkan generasi muda yang melek finansial.

Sementara itu, Group Head Operasional BSG Linda Moniaga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya dan tanggung jawab BSG untuk dapat mempersiapkan calon-calon pemimpin bangsa yang handal.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan inklusi keuangan berupa pembukaan rekening tabungan Simpeda bagi para mahasiswa yang hadir, serta edukasi keuangan “cashless society” yang disampaikan oleh Nicky Laoh dari BSG, serta tips pengelolaan keuangan oleh Swadev dari OJK.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain pimpinan UNSRAT juga jajaran pejabat BSG dan OJK SulutGoMalut.