Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Utara

Bukti Komitmen Sukseskan Pilkada 2024, JG-KWL Tuntaskan Anggaran Hibah Rp 43 Miliar

×

Bukti Komitmen Sukseskan Pilkada 2024, JG-KWL Tuntaskan Anggaran Hibah Rp 43 Miliar

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MINUT – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, di bawah pimpinan Bupati Joune Ganda dab Wakil Kevin W Lotulung (JG – KWL), tuntaskan hibah anggaran Pilkada 2024 kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Penyelesaian anggaran ini, menjadi bukti komitmen JG – KWL dalam menyukseskan Pilkada 2024 yang dilaksanakan KPU Minut, berjalan lancar dan aman.

Anggaran tersebut sudah disetujui lewat kesepakatan, ditandai dengan penandatanganan berita acara pendanaan anggaran hibah Pilkada Tahun 2024 bersama, yang dilakukan langsung oleh Bupati Minut Joune Ganda dan Ketua KPU Minut Hendra Lumanauw.

Adapun besaran dana hibah yang disepakati untuk diserahkan kepada KPU Kabupaten Minahasa Utara dengan total anggaran Rp 43 miliar.

Sekretaris Daerah Novly Wowiling, mengatakan Total anggaran Pilkada Rp43 Miliyar sudah kami penuhi. Itu atas permintaan Bupati untuk secepatnya diselesaikan.

“Anggaran tersebut sudah diselesaikan Badan Keuangan dan Aset Daerah Minut,” ujar Sekda.

Sementara, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Carla Sigarlaki mengatakan, pembayaran untuk sisa anggaran KPU Minut sebesar Rp10 Milyar sudah dibayarkan, Senin (19/8/2024).

“Dengan demikian total anggaran Rp43 Milyar untuk KPU Minut dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah 2024, sudah selesai,” pungkas Kaban Keuangan.(*/fis)