Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Khidmat, Upacara Detik-detik Proklamasi RI ke-79 di Kecamatan Kumelembuai

×

Khidmat, Upacara Detik-detik Proklamasi RI ke-79 di Kecamatan Kumelembuai

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, KUMELEMBUAI – Upacara detik detik Proklamasi Republik Indonesia (RI) ke-79 , Kecamatan Kumelembuai Kabupaten Minahasa Selatan berlangsung khidmat, aman dan lancar, Sabtu (17/8/2024).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Camat Kumelembuai Michael Kamang Waworuntu SSTP. Sementara Naskah Teks Proklamasi dibacakan oleh Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Selatan Meify Mercy Karuh SH MH.

Camat Kumelembuai Michael Kamang Waworuntu SSTP, disela-sela agenda HUT Proklamasi RI ke 79, memberikan apresiasi dan terimakasih kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi atas suksesnya kegiatan tersebut.

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi sehingga rangkaian kegiatan Upacara HUT Proklamasi RI ke-79 boleh berjalan dengan baik,” ujarnya.

Pada peringatan HUT RI ke 79 Tahun 2024 dengan tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju”, Camat Kamang mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus berkarya mengisi kemerdekaan dengan hal positif demi kemajuan dan kejayaan NKRI.

“Dirgahayu Republik Indonesia, mari bergandengan tangan membangun NKRI yang lebih maju dan mewujudkan visi dan misi Bupati Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Pendeta Petra Yanni Rembang untuk Kabupaten Minsel yang Maju Berkepribadian dan Sejahtera ,” tukasnya.

Diketahui setelah upacara detik-detik Proklamasi yang dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat Kecamatan Kumelembuai, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Parade, Berbagai Lomba Olahraga dan Kesenian yang diikuti oleh para pelajar mulai dari Taman Kanak Kanak (TK), SD, SMP, SMA serta elemen masyarakat. Kegiatan ini sendiri dilaksanakan untuk menyemarakkan peringatan HUT RI ke 79 Tahun 2024. (lou)