Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanEkonomi dan BisnisPemerintahan

Di NSIF 2024, Olly Sebut Peluang UMKM Sulut Diakui dan Dipromosikan Dimana-mana

×

Di NSIF 2024, Olly Sebut Peluang UMKM Sulut Diakui dan Dipromosikan Dimana-mana

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Prof. DR (Hc) Olly Dondokambey, secara resmi membuka kegiatan North Sulawesi Investment Forum (NSIF) 2024 yang berlangsung di Hotel The Sentra Manado.

Acara tahunan ini kembali mendapatkan sambutan positif dari pemerintah kabupaten dan pelaku usaha di Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya, Gubernur Olly menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan yang terus mengalir untuk kegiatan ini.

“Kita bersyukur karena atas bimbingan Bank Indonesia, UMKM kita sudah bisa masuk dalam paket promosi binaan Indonesia sehingga produksi mereka diakui dan dipromosikan, bisa dipasarkan di mana-mana,” ujarnya.

Gubernur juga menyoroti kinerja perekonomian Sulawesi Utara yang terus menunjukkan hasil yang sangat baik. Pada triwulan pertama tahun 2024, pertumbuhan ekonomi Sulut mencapai 5,64 persen, lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional yang berada di angka 5,11 persen.

“Capaian ini patut kita syukuri yang tidak lepas dari kerja keras dan komitmen semua pihak dalam mengembangkan potensi daerah,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Gubernur Olly menjelaskan bahwa pertumbuhan ekonomi yang merata di seluruh kabupaten dan kota di Sulut telah berhasil menekan inflasi, memberikan dampak positif bagi kegiatan perekonomian di daerah tersebut.

Gubernur juga menekankan posisi strategis Provinsi Sulawesi Utara yang berada di ujung Utara NKRI dan dekat dengan negara-negara Asia Pasifik.

“Kita bersyukur komunikasi dengan sekitar berjalan dengan baik. Bulan depan akan ada penerbangan baru dari Air Asia. Dari China, dua provinsi akan bertambah bulan depan. Jadi sudah empat provinsi di China langsung terbang masuk Manado. Dengan hal-hal ini, investor percaya masuk di Sulut,” jelas Olly Dondokambey.

Olly juga mengapresiasi kerja sama TNI/Polri dan seluruh masyarakat yang telah menjaga keamanan dan ketentraman di Sulut, sehingga menarik minat investor untuk berinvestasi di daerah tersebut.

Gubernur Olly Dondokambey juga mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat dan seluruh stakeholder di Sulawesi Utara yang telah berkontribusi dalam kesuksesan kegiatan ini. (*/Rizath)