Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Pengakuan Nasional untuk Sulawesi Utara, Komitmen Pelayanan Kesehatan Berbuah Penghargaan

×

Pengakuan Nasional untuk Sulawesi Utara, Komitmen Pelayanan Kesehatan Berbuah Penghargaan

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (OD-SK) kembali menunjukkan komitmen luar biasa dalam pelayanan kesehatan.

Upaya mereka mendapatkan pengakuan dari pemerintah pusat dengan diterimanya Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) 2024.

Wakil Gubernur Steven Kandouw menerima penghargaan bergengsi ini langsung dari Wakil Presiden Ma’ruf Amin dalam acara UHC Awards yang digelar di Krakatau Ballroom TMII, Jakarta, pada Kamis (8/8/2024).

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas dedikasi pemerintah daerah dalam mendaftarkan penduduknya pada program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

“Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, saya mewakili Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menerima Penghargaan UHC,” ujar Kandouw dengan penuh rasa syukur.

Dengan rendah hati, Wagub Kandouw menekankan bahwa penghargaan ini adalah hasil kolaborasi antara pemerintah provinsi, kabupaten/kota, dan BPJS Kesehatan.

“Kedepannya, kami akan terus melangkah bersama untuk mewujudkan akses layanan kesehatan yang adil dan bermutu bagi seluruh masyarakat,” tamseluruh

Wapres Ma’ruf Amin juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pemerintah daerah, termasuk Pemprov Sulut, atas komitmen tinggi mereka dalam mendukung program JKN.

“Pencapaian UHC di berbagai daerah ini menunjukkan komitmen negara dalam memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Ma’ruf Amin menegaskan bahwa pencapaian ini tidak lepas dari sinergi dan kolaborasi yang solid antara BPJS Kesehatan, kementerian/lembaga, dan seluruh pemerintah daerah.

“Pemerintah daerah harus mendorong agar setiap penduduk yang berada di wilayahnya terdaftar sebagai peserta aktif dalam program JKN,” tuturnya. (*/Rizath)