Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahanPolitik

Yulius Selvanus Komaling Kagum dengan Sepak Terjang OD-SK dalam Membangun Sulut

×

Yulius Selvanus Komaling Kagum dengan Sepak Terjang OD-SK dalam Membangun Sulut

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Sejumlah partai politik mulai memetakan kekuatan dan calon mereka untuk bertarung dalam pemilihan Kepala Daerah Sulawesi Utara (Sulut) yang akan berlangsung pada Bulan November mendatang.

Dinamika jelang Pemilihan Gubernur Sulut 2024 semakin memanas, dimana Ketua DPD Partai Gerindra Sulut, Yulius Selvanus Komaling (YSK), mengunjungi Gubernur Olly Dondokambey di Kantor Gubernur Sulut, Senin (21/7/2024).

Kunjungan ini bertujuan untuk memperkenalkan dirinya sebagai Ketua DPD Gerindra Sulut yang baru terpilih, serta membahas program-program yang telah dijalankan oleh Gubernur Olly.

Pada kesempatan itu, Yulius mengungkapkan kekagumannya terhadap kinerja Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) dalam membangun Sulut, terutama dalam konteks persiapan sebagai pintu gerbang IKN (Indonesia Kawasan Timur).

Selama pertemuan, Yulius dan Gubernur Olly berdiskusi tentang berbagai program yang telah dilaksanakan oleh pemerintahan OD-SK dalam memimpin Sulut.

“Sangat bagus, kita tadi membicarakan tentang pintu gerbang IKN. Apa yang sudah disiapkan oleh Pak Gubernur sangat cocok,” puji Yulius.

Namun, ketika ditanya mengenai peluang koalisi antara Gerindra dan PDI-P Sulut pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang, Yulius Selvanus Komaling belum memberikan kepastian.

Ia menyatakan bahwa diskusi tersebut lebih banyak berfokus pada masa depan Sulut.

Gubernur Olly juga menjelaskan bahwa kunjungan YSK adalah untuk melaporkan perubahan kepemimpinan di DPD Gerindra Sulut.

Menurut Olly, Yulius melapor secara struktural kepada pemerintah provinsi, bukan dalam kapasitas partai politik.

YSK kan baru diangkat jadi Ketua DPD Gerindra Sulut, jadi mereka melapor secara struktural ke Pemprov Sulut,” jelas Olly.

Mengenai kemungkinan koalisi antara Gerindra dan PDIP dalam Pilkada Sulut, Gubernur Olly mengakui bahwa belum ada pembahasan resmi, meskipun sudah ada indikasi awal.

“Belum ada pembicaraan, tapi sudah ada kode-kode,” tutur Gubernur Olly Dondokambey. (*/Rizath)