Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Utara

Pilkada Serentak 2024, Bawaslu Minut Gelar Kegiatan Penguatan Kapasitas

×

Pilkada Serentak 2024, Bawaslu Minut Gelar Kegiatan Penguatan Kapasitas

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MINUT – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menggelar kegiatan penguatan kapasitas dalam tanggungjawab pada pemilihan Gubernur, dan wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Utara Tahun 2024.

kegiatan diikuti oleh 131 Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kab. Minut dengan menghadirkan sejumlah Narasumber diantaranya dari KPU, Kesbangpol dan Kalangan Akademisi, bertempat di Sutan Raja Hotel (1-3 Juni 2024).

“Penguatan Kapasitas kepada Panitia Pengawas Kecamatan pada pemilihan Gubernur, dan wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Utara Tahun 2024 sangatlah penting. Kami membekali para Panwas agar mampu menjalakan tugas dengan berintegritas sebagaimana Regulasi yang ada,” kata Ketua Bawaslu Minut Rocky Ambar.

131 Panwaslu ini bertugas dan tersebar di 125 Desa 6 Kelurahan di 10 Kecamatan yakni Airmadidi, Kauditan, Kalawat, Wori, Likupang Selatan, Likupang Barat, Likupang Timur, Kema, Dimembe dan Talawaan.

“Sebagaimana motto Bawaslu Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu maka Panwas juga punya andil dan tanggungjawab yang sama dalam pengawasan guna suksesnya Pilkada 2024. Ayo kita bekerja dengan penuh semangat dan tanggungjawab guna mengawal pesta demokrasi di bumi tonsea,” tegas Amba

(*/fds)