Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Utara

Anggota Bawaslu Sulut Pimpin RDK Bersama Sekretariat dan Panwascam Se-Kabupaten Minut

×

Anggota Bawaslu Sulut Pimpin RDK Bersama Sekretariat dan Panwascam Se-Kabupaten Minut

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MUNUT — Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) mengelar Rapat Dalam Kantor (RDK) bersama Jajaran Sekretariat dan Panwascam se-Kabupaten Minahasa Utara, Rabu (05/06/2024).

RDK dengan Agenda Pembahasan Laporan Hasil Pengawasan (LHP), dipimpin oleh Anggota Bawaslu Sulut Donny Rumagit, selaku PLT Anggota Bawaslu Minahasa Utara dan Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan, staf sekretariat Bawaslu Minut.

Pada kesempatan ini Donny Rumagit menyampaikan beberapa hal penting yang berkaitan dengan cara penulisan Laporan Hasil Pengawasan (LHP) kepada seluruh peserta yang hadir.

“Tujuan dari kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk mengetahui sejauh mana pemahaman jajaran pengawas terkait dengan cara penulisan Laporan Hasil Pengawasan (LHP),” ujarnya.

Selain itu Rumagit juga memberikan contoh kasus misalnya jajaran pengawas melakukan pengawasan terkait dengan perekrutan Petugas Pemutahiran Data Pemilih (Pantarlih) setelah selesai membuat contoh kasus tersebut dalam bentuk LHP seluruh peserta diminta untuk dikumpul hasilnya yang kemudian dibahas secara bersama-sama oleh seluruh peserta yang hadir pada saat itu.

“Harapan saya semoga melalui kegiatan ini jajaran pengawas dapat bekerja dengan baik dalam mengawasi setiap proses tahapan Pilkada guna untuk meminimalisir potensi pelanggaran yang terjadi,” pintanya.

“Intinya setiap kerja-kerja pengawasan yang dilakukan jajaran pengawas harus dituangkan dalam Laporan Hasil Pengawasan (LHP),” pungkas Rumagit.

(*/fds)