Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa UtaraPolitik

Bawaslu Minut Sosialisasikan Pentingnya Pengawasan Tahapan Pilkada Serentak 2024

×

Bawaslu Minut Sosialisasikan Pentingnya Pengawasan Tahapan Pilkada Serentak 2024

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MINUT — Bawaslu Minahasa Utara menyosialisasikan pengawasan partisipasi kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, dan organisasi masyarakat (ormas) untuk tahapan Pilkada 2024.

Sosialisasi dilaksanakan di Hotel Sutanraja Minut, Sulawesi Utara, Selasa (25/6/2024).

Bawaslu Minut menghadirkan tiga narasumber yaitu Kepala Kesbangpol Provinsi Sulut, Ferry Jones Sangian; Ketua Presidium Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDi) Sulut, Alexander Suak; dan Ketua PWI Sulut, Vouke Lontaan.

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Minut, Rocky Ambar. Saat sambutan, Rocky Ambar mengatakan sosialisasi ini digelar dalam rangka merekatkan Bawaslu dengan para tokoh dan ormas yang ada di Minut.
Saat sambutan, Rocky Ambar mengatakan sosialisasi ini digelar dalam rangka merekatkan Bawaslu dengan para tokoh dan ormas yang ada di Minut.

Menurut Rocky Ambar, Bawaslu Minut sebagai sarana kedaulatan rakyat untuk masyarakat menentukan pemimpin di Sulut khususnya Minut.

Selain itu, Rocky Ambar meminta masyarakat aktif menjaga dan mengawal setiap tahapan agar sesuai amanat Undang-Undang.

“Mari kita sukseskan Pemilihan Kepala Daerah 2024 ini yang ditentukan tingkat partisipasi semua masyarakat,” sebut Rocky.

Rocky juga mengajak ormas dan tokoh agama yang hadir untuk mengajak masyarakat menyalurkan hak pilih pada Rabu (27/11/2024).

Rocky berharap, sosialisasi ini merupakan wujud nyata bahwa Bawaslu adalah sahabat tokoh-tokoh dan organisasi masyarakat dalam melaksanakan tugas pengawasan.

“Masyarakat tak perlu diajarkan lagi terkait berdemokrasi yang baik,” ajaknya
(*/fds)