Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Wagub Kandouw Buka FLS2N dan O2SN Tingkat Provinsi Sulut

×

Wagub Kandouw Buka FLS2N dan O2SN Tingkat Provinsi Sulut

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Steven O.E. Kandouw, secara resmi membuka Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) serta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) untuk jenjang SMA dan SMK tingkat Provinsi Sulut.

Acara ini berlangsung pada Selasa (25/06/2024) di SMA Negeri 1 Guru Lombok, Minahasa Utara (Minut).

Dalam sambutannya, Wagub Steven Kandouw memberikan apresiasi tinggi kepada para siswa yang telah berpartisipasi dalam kompetisi seni dan olahraga.

“Harapan Pak Gubernur adalah peningkatan sumber daya manusia tidak hanya dari segi akademik, tetapi juga melalui apresiasi seni dan prestasi olahraga,” ungkap Kandouw.

Wagub menekankan pentingnya kegiatan seperti ini untuk terus digalakkan dan diadakan lebih rutin, minimal sekali setiap semester atau dua kali dalam setahun.

“Kegiatan semacam ini memiliki banyak manfaat, selain menciptakan individu yang berani berkompetisi, juga membentuk manusia yang beradab,” tambahnya.

Lebih lanjut, Wagub Kandouw menekankan agar pihak sekolah tidak hanya memberikan beasiswa kepada siswa berprestasi, tetapi juga memberikan kesempatan dan jalur bagi mereka untuk mengembangkan hobi dan menciptakan prestasi.

“Sekolah dan dinas harus memberi kesempatan bagi anak-anak ini agar mereka dapat lebih meningkatkan hobi mereka dalam menciptakan prestasi,” tutup Wagub Kandouw. (*/Rizath)