Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Steven Kandouw Himbau Warga Waspada Fenomena Alam

×

Steven Kandouw Himbau Warga Waspada Fenomena Alam

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Fenomena alam yang terjadi saat ini, dengan hujan deras disertai angin kencang yang melanda beberapa wilayah di Sulawesi Utara, membuat Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui Wakil Gubernur Steven Kandouw menghimbau warga untuk selalu waspada.

Dalam pertemuan dengan awak media di lobi Kantor Gubernur pada Rabu (26/6/24), Wagub Kandouw mengungkapkan bahwa menurut BMKG, wilayah Sulut akan mengalami fenomena La Niña. Hal ini menyebabkan curah hujan lebih tinggi dan intensitas hujan di atas normal.

“Jadi, tolong hati-hati terutama bagi yang tinggal di sepadan sungai, lereng-lereng, dan lembah. Waspadalah,” ujar Kandouw.

Wagub Kandouw juga menekankan pentingnya kesiapsiagaan pemerintah kabupaten/kota, terutama stakeholder terkait bencana seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah, untuk selalu waspada terhadap kondisi cuaca.

“Kita semua berharap cuacanya tidak terlalu ekstrem sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Namun, jika terjadi, Badan Penanggulangan Bencana di daerah sudah siap,” tambahnya.

Kandouw juga mengingatkan masyarakat untuk tidak panik saat terjadi bencana dan memastikan pemerintah daerah siap tanggap. (*/Rizath)