Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanEdukasi dan ReligiLiputan KhususPemerintahan

Steven Kandouw Sampaikan Rasa Bangga Kepada Lulusan SMAN 8 Manado

×

Steven Kandouw Sampaikan Rasa Bangga Kepada Lulusan SMAN 8 Manado

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Drs. Steven Kandouw, menghadiri acara penamatan lulusan kelas XII SMA Negeri 8 Manado.

Dalam sambutannya, Wagub mengungkapkan kebahagiaannya bersama dengan orang tua siswa yang anaknya telah menyelesaikan pendidikan SMA.

Kandouw menekankan pentingnya merasa bangga atas capaian lulusan SMA. Ia juga membagikan istilah “Ninja” yang menggambarkan seseorang yang belum memiliki pendapatan (no income), pekerjaan (no job), dan aset (no aset).

“Harus bangga karena capaian lulusan SMA satu hal yang luar biasa,” ujarnya.

Meskipun lulusan SMA belum memiliki pendapatan dan pekerjaan, memiliki ijazah sebagai aset memungkinkan mereka untuk mempersiapkan masa depan, baik melanjutkan pendidikan maupun memasuki dunia kerja.

Terlebih lagi, saat ini Pemerintah Provinsi Sulut di bawah kepemimpinan OD-SK (Olly Dondokambey-Steven Kandouw) memberikan kesempatan magang di Jepang dengan gaji menjanjikan bagi pekerja asal Sulut, termasuk lulusan SMA.

Wagub Kandouw menekankan pentingnya tekad, ikhtiar, dan semangat dalam menghadapi masa depan. Ia juga memberikan selamat kepada semua siswa-siswi yang telah lulus, mengingatkan bahwa perjalanan masih panjang dan usaha akan membuka jalan.

Steven Kandouw pun berbaur dengan lulusan SMA Negeri 8 Manado dan mengabadikan momen kebahagiaan melalui foto bersama.

(*Advetorial Diskominfo Sulut)