Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManadoPolitik

Masa Militan kembali kawal IMBA Daftar Bacalon Wali Kota Manado di Demokrat dan PAN

×

Masa Militan kembali kawal IMBA Daftar Bacalon Wali Kota Manado di Demokrat dan PAN

Sebarkan artikel ini
Masa IMBA usai mendaftar di Partai Demokrat menuju Sekretariat PAN

manadoterkini.com, MANADO – Luar biasa magnet “Panglima IMBA” sapaan familiar Jimmy Rimba Rogi (Jimbaro) ketika kembali maju sebagai calon Wali Kota Manado 2025-2030.

Orang baik dengan jiwa sosial tinggi ini ternyata tak akan dilupakan warga Ibukota Sulawesi Utara. Terbukti, saat mendaftar di beberapa partai politik waktu lalu, “Panglima IMBA” dikawal masa militan dan simpatisan.

Pun demikian, Rabu (5/6/2024) siang menjelang sore tadi, hingga jelang malam, masa dari berbagai penjuru Kota Manado mengatar Panglima IMBA mendaftar di sekretariat Partai Demokrat dan PAN.

“So ini torang pe Wali Kota, lantik jo…!!,” koar mereka meski berada di bawa terik matahari yang begitu panas. “Biar Manado so panas karena dorang so potong tu pohon-pohon. Nanti ‘Panglima’ benahi dengan beringin supaya nyanda panas ini Manado,” sambung mereka lagi.

IMBA menyerahkan berkas pendaftaran kepada Didi Syafei

Dihadapan tim penjaringan Partai Demokrat dan PAN, IMBA kembali menegaskan apa yang menjadi keinginan rakyat Kota Manado, itu yang akan dilakukannya.

“Apa rakyat pe mau, itu kita pe mau (apa yang rakyat inginkan, itu yang saya lakukan) untuk rakyat kota Manado,” tegas Panglima IMBA.

Lanjutnya, visi-misinya sangat sederhana Inga Manado, Inga IMBA (Indah, Maju, Bersih dan Aman).

“Ada program-progran yang saya belum bisa ungkapkan saat ini. Yang pasti program kesejahteraan masyarakat menjadi yang utama. Seperti halnya Dana Lansia, Dana Duka, Rohaniawan dan BPJS Kesehatan gratis bagi warga yang kurang mampu,” terang IMBA.

Imba menyerahkan berkas pendaftaran di sekretariat PAN di Kelurahan Mahawu

Imba yang didampingi istri nya Ny Irawati Rogi Saleh serta anak Musa Beringin Belantara Rogi bersama istri.

Di kantor Partai Demokrat, IMBA bersama rombingan disambut jajaran pengurus berlambang Mercy yakni Didi Sjafii, Brilian Charles serta jajaran DPD Manado dan Sulut.
Kemudian Imba melanjutkan proses pendaftaran dengan mendatangi Tim Penjaringan Pilkada Partai Amanat Nasional (PAN) di Kelurahan Mahawu.

Ketua Tim Penjaringan Pilkada PAN Iqbal Anshari menyambut baik kedatangan Imba.

“Kami sangat bersyukur karena Imba mendaftarkan di PAN meski kami hanya satu kursi, dan kami akan membahas, mengkaji bakal calon Imba Rogi, dan semoga saja Imba bisa mendapatkan rekomendasi dari PAN,” tandas Iqbal, calon anggota Legislator DPRD Manado yang terpilih pada Pileg 2024 ini.

Sebelumnya Bakal Calon Wali Kota Manado, Jimmy Rimba Rogi telah mendaftarkan diri di Partai Gerindra, PSI, Perindo dan PKS beberapa waktu lalu. (ald)