Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPolitik

Gerindra Kawinkan Komaling dan Tatong di Pilgub Sulut 2024

×

Gerindra Kawinkan Komaling dan Tatong di Pilgub Sulut 2024

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Konstalasi politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulawesi Utara (Sulut) 2024, sangatlah dinamis. Terbukti dengan press release yang layangkan DPD Partai Gerindra Sulut, seantero daerah Nyiur Melambai.

Pasalnya, dalam press release yang ditandatangani Ketua DPD Gerindra Sulut Ir Conny Lolyta Rumondor MS dan Sekretaris Ir Andry Harits Umboh MSi, memajukan Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling (YSK) dan Ir Tatong Bara untuk bertarung sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur untum bertarung dalam kontestasi Pilkada Sulut 27 November 2024.

“Benar. Pak Yulius Komaling dan Ibu Tatong Bara sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur yang diusung Gerindra di Pilgub 2024,” beber Rumondor.

Lanjut Conny, pasangan YSK – Tatong ini diusung oleh Gerindra dan Partai NasDem. “Pak Yulius dari Gerindra dan Ibu Tatong NasDem. Jika ditotal, kursinya cukup untuk mengusung. Gerindra punya 4 sementara NasDem 6,” kata CR sapaan familiar Rumondor.

Dilain pihak tim penjaringan calon dari NasDem Ivone Bentelu ketika dikonfirmasi mengenai kabar pasangan ini mengatakan jika NasDem Sulut baru akan menggelar pleno esok, terkait rekomendasi calon gubernur dan calon wakil gubernur. “Soal kabar ini belum diberitahu pada kami. Kami baru mau pleno esok,” singkat Bentelu.

Diketahui, untuk bisa mengusung pasangan calon gubernur, partai politik atau koalisi partai harus memiliki minimal 9 kursi atau 20 persen dari total kursi di DPRD Sulut. (*/red)