Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan Religi

Steven Kandouw Dorong Literasi Ekonomi dan Gotong Royong Pada Komunitas Pendidikan

×

Steven Kandouw Dorong Literasi Ekonomi dan Gotong Royong Pada Komunitas Pendidikan

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulawesi Utara, Steven Kandouw, melepas peserta jalan sehat komunitas pendidikan di Pohon Kasih Kawasan Megamas, Jumat (31/5/2024).

Acara ini juga dirangkaikan dengan pembukaan kegiatan “Goes to School Championship Mapalus Pendidikan Tahun 2024.”

Dalam kesempatan tersebut, Wagub mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia yang telah menunjukkan semangat ikhtiar dalam memberikan literasi ekonomi kepada masyarakat.

Selama dua hari, peserta diberikan pencerahan, penguatan, dan edukasi mengenai pentingnya literasi ekonomi.

Wagub menekankan bahwa literasi ekonomi sudah diajarkan sejak sekolah, termasuk bagaimana kita harus mencintai mata uang rupiah.

Selain itu, Wagub Kandouw juga meminta agar kita segera melaksanakan digitalisasi ekonomi, karena uang tunai sudah tidak lagi relevan.

“Harus ada digitalisasi ekonomi. Begitu juga dengan pola pikir kita untuk menabung demi mempersiapkan masa tua,” kata Kandouw.

Lebih lanjut, Wagub Steven Kandouw menyebut bahwa ini merupakan upaya bersama dalam semangat gotong royong.

Dengan gotong royong, kita dapat menciptakan generasi anak muda yang paham tentang ekonomi dan memiliki cinta terhadap mata uang rupiah.

Semoga semangat ini terus berlanjut untuk memajukan Sulawesi Utara dan Indonesia secara keseluruhan harap Kandouw. (*/Rizath)